Menambah Ilmu dengan Membaginya

Ilmu akan bertambah jika dibagikan. Sementara harta, akan habis jika dibagikan.

Sebuah quotes terlintas dalam pikiran saat ditawari oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Sosiologi FIS UNM menjadi pemateri. Meskipun ilmu dan pengalaman yang sayang ketahui masih sangat sedikit.

Salah hadist juga disebutkan bahwa sampaikanlah apa yang diketahui jika itu bermanfaat. Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Himpunan Mahasiswa Sosiologi merupakan sebuah lembaga kemahasiswaan tingkat prodi yang telah mengadakan kelas jurnalistik. Mungkin mereka akan membuat lembaga pers mahasiswa atau LPM juga.

Dengan disponsori oleh Aliansi Jurnalis Independen Makassar, mereka melaksanakannya pada 15 hingga 17 Februari. Pemateri yang di undang juga merupakan jurnalis handal. Salah dua diantaranya yang saya kenal ialah Muhammad Yasir wartawan Viva.co.id, dan Irmawati Puan Mawar mantan Redaktur Tempo Makassar.

Sementara saya diundang menjadi pemateri Manajemen Pers Mahasiswa. Melalui forum inilah saya bisa berbagi pengalaman terkait pers mahasiswa dan manajemennya.

Pesertanya merupakan mahasiswa baru angkatan 2018. Mereka baru ingin mengenal dunia jurnalistik.

Meskipun hanya sedikit yang bisa saya sampaikan, setidaknya dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi saya sendiri.

signature
Next Post Previous Post