Minggu Ketiga Bangun Datar

RUMAH belajar Sekolah Anak Bangsa (SAB) masih kosong pada pukul 09.00 Wita. Fasilitator pergi memanggil di tempat bermainnya.

Pelajaran dimulai sekitar pukul 09.15 Wita. Awalnya siswa hadir hanya lima orang.

Sekitar setengah 10, baru anak-anak mulai berdatangan hingga jumlah anak yang hadir 14 orang. Mereka mengambil face shield, dan peralatan tulis menulis.

Mengawali pembelajaran, peserta didik terlebih dulu berdoa kemudian energizer salam selamat pagi.

Hari ini, fasilitator memberikan pelajaran matematika tentang bangun datar. Fasilitator menjelaskan jenis-jenis dan bentuk bangun datar.

Hanya dua jenis bangun datar yang sempat dijelaskan, yakni: segitiga (sama sisi, sama kaki, dan siku-siku) dan segi empat (persegi, segi panjang, ketupat, jajar genjang, trapesium sama kaki, dan trapesium siku-siku).

Fasilitator juga memberi satu soal cerita terkait materi persegi. Mencari luas dan keliling sebuah persegi yang memiliki sisi 8 cm. Dari soal tersebut, peserta didik belajar perkalian dalam mencari luas, dan penjumlahan dalam mencari keliling.

Ada dua peserta didik yang memiliki tugas sekolah, Nandar dan Isabela. Semua tugas mereka selesai sebelum pulang.

Pembelajaran pada minggu ke-3 ini berakhir pukul 11:10 Wita. Terlebih dulu berdoa sebelum pulang.

Peserta didik yang sedang piket kemudian membersihkan dan menyusun bangku. Lalu mereka pamit dengan salam dan mencium tangan fasilitator.

Demikian cerita tentang bahan ajar saat menjadi relawan pada minggu ketiga dengan materi bangun datar. Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Salam,

signature
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url